Apakah Benar Ukuran Payudara Berubah Setelah Menikah?

Apakah Benar Ukuran Payudara Berubah Setelah Menikah? - Ukuran payudara merisaukan para wanita Fenomena tentang sejumlah selebritis wanita yang melakukan operasi untuk mengubah ukuran payudara bukan hanya terjadi di mancanegara, namun juga di dalam negeri.


Ada banyak alasan mengapa mereka melakukan operasi pembesaran payudara, di antaranya agar nampak lebih seksi dan mendapat banyak job main film atau menyanyi.

Sementara itu, sebagian wanita percaya bahwa operasi pembesaran payudara tidak perlu dilakukan. Karena mereka beranggapan ukuran payudara akan membesar secara alami setelah mereka menikah.

Mereka percaya payudara akan membesar karena suasana hati yang lebih bahagia dan terjadinya perubahan hormon beberapa saat setelah mereka menikah.

Benarkah demikian? Ginekolog Dr. Lovleena Nadir membagikan pengetahuannya tentang perubahan ukuran payudara setelah menikah pada Anda, pembaca setia theAsianParent.

Dapatkah ukuran payudara wanita berubah di usia matang?

Perubahan ukuran payudara wanita terjadi di dua masa penting yaitu masa pubertas dan masa kehamilan. Ketika hamil, payudara seorang wanita akan membesar akibat perubahan hormon sekaligus sebagai persiapan untuk menyusui.

Perubahan ini akan terjadi sejak usia kehamilan 6 hingga 8 minggu. Ukuran payudara akan semakin membesar seiring bertambahnya usia kandungan.

Sedangkan menurut Babycentre.com, pada fase ini Anda juga dapat melihat perubahan lain yang terjadi pada payudara, selain ukurannya yang semakin membesar.

Payudara akan menjadi lebih lembut daripada biasanya. Disertai dengan perubahan warna pada puting dan kulit di sekitarnya (areola) yang menjadi lebih gelap. Perubahan ini terjadi karena ada peningkatan aliran darah pada area payudara Anda.

Beberapa wanita hamil juga menyatakan payudara mereka terasa sangat gatal di minggu-minggu pertama kehamilan.

Anda sebaiknya tidak menggaruk payudara Anda, karena bisa jadi kulit Anda tergores dan meninggalkan berkas mirip stretch mark.

Ketika ukuran payudara Anda membesar, bra dengan kawat sudah jelas akan terasa tidak nyaman. Jadi inilah saatnya Anda membeli bra baru dengan size dua kali lebih besar daripada ukuran payudara Anda saat ini.

Atau belilah bra khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang terbuat dari bahan katun dan tanpa jahitan di bagian cup yang menempel pada puting. Ini penting agar puting Anda tidak mengalami iritasi akibat tergores jahitan pada bra.

Jadi apakah perubahan ukuran payudara setelah menikah adalah mitos belaka?

Jadi, benarkah ukuran payudara membesar ketika seorang wanita menikah?

Tidak benar. Hal itu adalah mitos. Pembesaran payudara terjadi saat Anda mengandung dan menyusui, dan setelah itu mungkin kembali ke ukuran semula.

Kecuali, bila berat badan Anda bertambah setelah melahirkan, ukuran payudara mungkin ikut bertambah juga.

Demikianlah informasi penting perihal Apakah Benar Ukuran Payudara Berubah Setelah Menikah?, ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kalian yang sedang ingin mencari informasinya terimakasih sudah menyimak informasi kami... Ingin tahu informasi penting lainnya bisa baca juga Tips Cara Menghilangkan Keloid.